Posted on

Tips-Tips Menidurkan Bayi Yang Rewel Dan Susah Tidur Dengan Mudah

 

 

Deskripsi

Menjadi orang tua itu bukan hal yang mudah. Apalagi ketika kita menikah di usia yang masih muda. Kemudian kita di karuniai sebuah anak dengan cepat. Mau gamau kita pun akan menjadi Ibu dan Bapak untuk anak-anak kita nantinya. Mengurus bayi itu sangat repot, apalagi jika kita itu baru mempunyai bayi anak yang pertama. Dan ketika bayi menangis terus tidak tidur-tidur di malam hari. Kita sebagai orangtua nya harus mengetahui bagaimana cara menidurkan bayi yang rewel dan susah tidur.

Artikel

Ketika si bayi rewel dan susah tidur di malam hari akan menganggu kualitas tidur mama karena harus terpaksa bangun untuk menenagkan sang buah hatinya. Seringkali memang kita temui bahwa seorang bayi yang baru lahir itu masih belum bisa di perkirakan waktu tidurnya. Dan untuk menemukan cara menidurkan bayi yang rewel dan susah tidur ketika malam hari itu termasuk pekerjaan yang sulit bagi orang tua baru.

Menidurkan bayi yang rewel dan susah tidur

Menidurkan bayi yang rewel dan susah tidur bukan perkara yang mudah bagi mama baru karena hal ini bisa membuat setres sehingga memerlukan orang dewasa yag lebih berpengalaman untuk membantu menenagkan si bayi seperti ibu mertua tau ibu kandung sendiri. Namun, jangan risau jika mama tidak ingin merepotkan orang lain hal yang bisa dilakukan bagaimana cara menidurkan bayi yang rewel dan susah tidur dengan sendiri.

Tips-tips cara menidurkan bayi yang rewel dan susah tidur sebagai berikut :

  1. Tempat Tidur Yang Nyaman, dimana Mama harus memilih alas tidur dengan bahan adem dan nyaman.
  2. Ketika bayi pipis dan popoknya basah maka segeralah ganti dengan popok yang kering.
  3. Ketika lapar dan haus ia akan rewel maka dari itu mama harus memberikannya ASI supaya membuatnya kenyang dan berhenti menangis.
  4. Selanjutnya bisa dengan cara digendong atau ditenangkan dengan cara mengelus kepala atau dipegang bagian dada nya. Itu akan membuatnya lebih tenang dan berhenti menangis.
  5. Dan yang terakhir dengan mengatur sinar lampu agar tidak terlalu terang, supaya menandakan waktunya tidur, tidak bermain.

Diatas adalah beberapa tips “cara menidurkan bayi yang rewel dan susah tidur” yang bisa kalian coba sebagai orangtua baru.