Posted on

Berbagi Tips Pengalaman Pindah Rumah

Kegiatan pindah rumah merupakan kegiatan yang hampir disukai semua orang. Tinggal di tempat yang baru tentu akan memberikan suasana baru yang lebih menyenangkan. Namun proses untuk pindah rumah terkadang membutuhkan tenaga yang ekstra. Ketika memutuskan untuk berpindah tempat tentunya akan memikirkan apa saja barang yang harus di bawah pindah dan barang yang harus dibuang. Proses ketika akan berpindah inilah yang menyita banyak waktu.

Bagi anda yang tengah ingin pindah rumah anda bisa mencari beberapa tips pengalaman ketika pindah rumah. Melalui berbagai tips pengalaman tersebut akan memudahkan anda untuk mempersiapkan diri untuk pindah rumah. Mempunyai rencana untuk pindah rumah anda bisa memanfaatkan sebuah jasa trucking dispatch companies agar proses pindah rumah bisa lebih mudah dilakukan. Lalu apa saja tips lain yang bisa diperhatikan ketika ingin pindah rumah? Simak penjelasannya di bawah ini.

Membuat List Barang

Berbagi tips pengalaman ketika berpindah rumah adalah membuat daftar barang apa saja yang akan dibawa pergi. Hal paling penting yang harus dilakukan pertama kali adalah membuat daftar barang yang akan dibawa. Mempunyai list barang akan mempermudah anda dalam proses pindah rumah. Setelah daftar barang sudah dibuat maka anda bisa mulai memberikan nomor pada barang yang akan dibawa. Pemberian nomor ini akan mempermudah dalam mengecek apakah semua barang yang dibutuhkan sudah dibawa. Hal ini juga akan meminimalkan terjadinya barang yang lupa di bawa saat pindah. Pastikan barang – barang yang masuk dalam list merupakan barang yang penting dan akan digunakan kembali. Tidak perlu membawa semua barang ke rumah yang baru, bawa saja beberapa barang yang memang akan digunakan kembali. Barang – barang lainnya bisa dibuang ataupun disumbangkan.

Saat mempersiapkan barang – barang yang akan di bawah pindah akan lebih baik jika barang yang paling penting harus dimasukan dalam tas yang selalu anda bawa. Memastikan barang penting tersebut agar tidak hilang adalah meletakannya pada tempat yang selalu anda bawa. Jika hal ini tidak anda lakukan maka kemungkinan barang tersebut akan lupa anda bawa ketika pindah rumah. Tentunya anda tidak ingin hal tersebut terjadi bukan? Membuat list barang yang akan di bawa, memberikan nomor, dan meletakan barang penting di tempat yang tepat adalah hal yang wajib anda lakukan.

Mencicil Merapikan Barang

Pengalaman ketika pindah rumah adalah mengemasi barang – barang jauh sebelum hari keberangkatan. Ada beberapa orang yang mengemasi barang saat hari H, hal tersebut tentu menyebabkan proses pindah rumah menjadi lama dan terkesan tidak teratur. Alangkah baiknya jika melakukan proses pengemasan barang jauh – jauh hari. Mengemasi semua barang jauh – jauh hari akan menghindari terjadinya barang yang hilang dan ketinggalan. Ketika sampai pada hari H maka anda hanya perlu mengangkut semua barang yang sudah disiapkan. Pada saat proses pengangkutan barang ini pastikan anda meletakan barang sesuai dengan ukurannya. Urutkan dari barang dengan ukuran yang paling besar dan susun dengan rapi. Hal ini memudahkan dalam meletakan semua barang bawaan.

Bagi anda yang mempunyai tempat tinggal berdekatan dengan toko maka anda bisa memanfaatkan toko tersebut. Pada saat proses pengemasan barang tentunya anda membutuhkan banyak tempat untuk meletakan barang – barang yang akan dibawa pindah. Anda bisa mendapatkan tempat untuk mengeasi barang tersebut dari toko yang ada di sebelah anda. Biasanya di toko – toko menyediakan kardus bekas yang sudah tidak terpakai. Anda bisa meminta beberapa kardus bekas untuk memudahkan anda dalam proses pengemasan barang. Menggunakan kardus proses pindah rumah akan menjadi lebih mudah untuk dilakukan. Pada saat mengemasi barang ini juga ada beberapa hal yang penting untuk anda perhatikan.

Pisahkan Barang Pecah Belah

Pengalaman saat proses pengemasan barang ini kita harus membedakan barang yang mudah pecah dengan barang yang lain. Pastikan barang – barang yang mudah pecah disimpan dengan benar. Jangan sampai barang yang mudah pecah tercampur dengan barang yang lain yang kemungkinan akan terbanting nantinya. Pada proses inilah pindah rumah membutuhkan waktu yang cukup lama. Pastikan anda mengemasi barang jauh – jauh hari. Agar ketika sampai hari H tidak terburu – buru dalam pindah rumah.

Itulah beberapa tips pengalaman ketika pindah rumah. Walaupun pindah rumah menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan namun anda juga harus tahu bahwa ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika akan pindah rumah. Bagian terpenting ketika pindah rumah adalah jangan terburu – buru pindah rumah. Persiapkan jauh – jauh hari sebelum hari keberangkatan. Pastikan semua barang yang anda butuhkan terbawa ketika pindah di rumah yang baru.

Selain itu ketika pindah rumah jangan semua barang yang ada di rumah lama dibawa. Disini anda harus memilih barang – barang yang memang akan digunakan kembali saat di rumah yang baru. Barang yang tidak akan terpakai di rumah yang baru akan lebih baik dibuang atau bisa disumbangkan ketika barang tersebut masih bagus. Beberapa tips di atas kini bisa mulai anda terapkan ketika ingin pindah rumah. Jadikan kegiatan pindah rumah menjadi hal yang menyenangkan dengan tips yang tepat.