Posted on

Tips Memilih Importir Beras Terpercaya

Beras merupakan salah satu bahan makanan pokok yang dibutuhkan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Namun karena jumlah beras yang berasal dari petani lokal belum bisa memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat secara umum, maka pemerintah pun mulai melakukan impor beras dari luar negeri. Salah satu bisnis yang banyak dijumpai adalah bisnis beras. Terlepas dari jenis bisnis yang dijalankan, baik itu dilakukan secara online atau offline sering kali dihadapkan untuk memilih importir beras yang bisa dipercaya.

Memilih importir beras yang tepat memang tidak mudah untuk dilakukan. Terlebih lagi untuk anda yang memilih untuk menjalankan bisnis sebagai reseller atau dropshipper. Berikut ini adalah tips memilih importir beras yang terpercaya.

  1. Mengutamakan Kualitas Beras

Dalam memilih supplier beras, pastikan untuk memerhatikan kualitas beras yang akan dibeli. Pasalnya kualitas dari beras ini sangat memengaruhi daya jualnya. Semakin bagus kualitas beras yang didapatkan, maka akan semakin bagus pula penjualannya. Pastikan anda mengutamakan kualitas beras yang dimiliki oleh importir beras yang akan anda pilih. Pasalnya kualitas beras yang akan dijual kembali oleh anda akan menjadi taruhan utama dalam menjalankan bisnis. Sehingga para pelanggan akan kembali dan melakukan pembelian beras dengan kualitas yang baik.

  1. Perhatikan Track Record

Jangan terlalu terburu-buru dalam memilih importir beras. Pasalnya anda harus melakukan verifikasi terkait track record yang dimiliki oleh importir beras yang akan anda pilih. Anda bisa mencari informasi seputar importir beras yang terpercaya dari forum jual beli, komunitas marketplace, dan lainnya. Salah satu cara yang paling mudah untuk dilakukan dalam menemukan importir beras yang kredibel adalah dengan melihat track record dari para pembeli sebelumnya yang pernah melakukan transaksi dengan importir tersebut. Jika track recordnya baik, maka anda bisa menggunakannya.

  1. Mintalah Produk untuk Dijadikan Sampel

Jika anda masih ragu dengan kredibilitas yang dimiliki oleh importir beras yang akan anda pilih, maka cara selanjutnya adalah dengan meminta produk untuk dijadikan sebagai sampel. Anda bisa meminta untuk dikirimkan beberapa sampel dari berbagai jenis beras yang dijualnya. Dengan demikian anda akan menemukan jenid beras terbaik yang bisa dijual.