Posted on

Tips Memilih Baju Kemeja Yang Sesuai

Sudah dari beribu ribu tahun yang lalu, kemerja sudah menjadi salah satu pakaian yang sangat popular disemua kalangan baik pria maupun wanita. Tidak hanya itu, bahkan banyak anak-anak yang mengenakan baju kemeja. Selain itu, untuk saat ini para wanita muslim pun dapat yang mengenakan baju kemeja yang bermodel lengan panjang dengan dipadukan dengan menggunakan hijab. Kemeja adalah salah satu busana yang memiliki kancing dibagian depan serta memiliki dua model dengan lengan pendek dan lengan panjang. Kemeja bisa digunakan untuk semua kalangan baik pria maupun wanita. Busana kemeja ini sangat cocok dikenakan untuk segala acara baik acara formal ataupun non formal namun tetap dengan gaya yang sederhana tetapi tetap stylish.

Baju kemeja adalah salah satu pakaian yang sudah ngetrend sejak dahulu. Kemeja sangat cocok digunakan untuk para pekerja kantoran. Tidak hanya itu, bahkan kemeja juga bisa digunakan untuk hangout dengan teman ataupun digunakan untuk kencan. Pada saat ini, bisa dikatakan kemeja sudah seperti salah satu pakaian yang wajib untuk dimiliki oleh setiap orang, karena dapat digunakan untuk segala aktivitas. Wajar jika saat ini busana kemeja ini sudah menjadi sebagai salah satu outfit andalan banyak orang. Karena baju kemeja adalah salah satu pakaian yang sederhana atau simpel serta tidak repot saat dikenakan.

Bagaimana Memilih Kemeja Yang Tepat?

Pixabay.com

Pada saat ini, kemeja sudah menjadi trend busana yang paling popular disemua kalangan, baik untuk pria maupun wanita. Bahkan berbagai motif kemeja juga sudah sangat bermacam-macam, hanya perlu disesuaikan dengan selera masing-masing saja. Namun dalam mengenakan baju kemeja ini pun perlu disesuaikan dengan waktu yang tepat. Baik dilihat dari segi motifnya, warna, pemilihan untuk kerah, dan juga jenis bahannya. Berikut adalah penjelasan cara memilih kemeja yang tepat untuk digunakan diwaktu yang tepat.

  • Pilih Warna Kemeja Yang Sesuai

Pemilihan untuk warna kemeja juga cocok dalam kesempatan yang berbeda beda, misalnya untuk bersantai, bekerja, hangout, atau menghadiri pesta. Jika kamu akan mengenakan kemeja untuk bekerja maka pasti akann memilih warna kemeja yang berbeda dibandingkan dengan saat akan pergi hangout atau bersantai. Warna yang konservatif akan sangat cocok dalam pemilihan kemeja untuk bekerja. Misalnya dalam pemilihan warna yang aman seperti putih, abu-abu muda, biru muda, dan warna lainnya yang sesuai. Berbeda jika kemeja untuk bersantai mungkin akan memilih warna kemeja yang lebih cerah seperti warna merah muda, jingga, atau warna cerah lainnya.

  • Pemilihan Motif Kemeja

Kebanyakan orang memilih kemeja bermotif untuk acara santai saja seperti motif kotak-kotak, stripe, polkadot dan lainnya. Adapun beberapa pilihan motif kemeja yang biasanya digunakan untuk acara formal atau resmi seperti kemeja batik atau kemeja motif bunga-bunga yang biasanya sangat cocok untuk digunakan pada saat kondangan atau acara resmi lainnya.

  • Pemilihan Kerah kemeja

Jenis kerah pada kemeja ada dua yaitu kerah lancip dan kerah lebar. Masing-masing jenis kerah mencipktakan kesan dan efek yang berbeda serta dirancang untuk disesuaikan dengan bentuk tubuh yang berbeda. Untuk kamu yang selalu bekerja menggunakan kemeja sebaiknya bisa memilih jenis kerah dengan benar.

  • Kerah lancip merupakan jenis kerah yang sangat umum digunakan oleh banyak orang. Dengan ciri-ciri tepi kerangnya mengarah ke bagian bawah yaitu pada sudut sekitar 60 derajat, serta adanya jarak untuk tempat kedua kerah ini bertemu. Kerah ini dibuat untuk membuat pemakainya terkesan panjang pada orang yang memiliki wajah bulat, karena akan menyeret banyak pandangan orang ke bagian bawah.
  • Kerah lebar adalah jenis kerah yang terbaru atau modern, biasanya orang menyebutnya kerah berjiwa muda atau bersemangat. Orang yang mengenakan kemeja berkerah lebar akan membuat pandangan orang fokus kea rah wajah.
  • Pemilihan Bahan kemeja

Memilih bahan untuk sebuah baju khususnya kemeja adalah salah satu hal yang terpenting. Karena dalam berpakaian bahan adalah salah satu faktor utama yang dilihat dari penggunanya. Biasanya untuk para pekerja kantoran seharusnya mengenakan kemeja dengan bahan katun yang dapat menyerap keringat. Karena selama bekerja, kita membutuhkan waktu berjam-jam dikantor tanpa berganti pakaian, jadi kemeja yang digunakan harus nyaman dan menyerap keringat. Berbeda lagi jika pemilihan bahan kemeja untuk hangout, karena biasanya saat hangout orang pergi ke Mall atau nongkrong di café bersama teman, kamu bisa memilih kemeja dengan bahan apapun yang nyaman untuk kamu gunakan.

Macam-Macam Model Kemeja Jaman Sekarang

Pixabay.com

Berbagai model kemeja semakin kesini semakin bertambah modern. Banyaknya macam-macam model kemeja jaman sekarang memang menjadi trend yang disukai hampir semua anak muda. Karena kemeja sangat cocok digunakan untuk berbagai acara, maka berbegai macam model kemeja pun sudah cukup banyak pilihannya. Beberapa macam pilihan kemeja jaman sekarang adalah sebagai berikut:

  • Kemeja polos
  • Kemeja bermotif
  • Kemeja jeans
  • Kemeja batik
  • Kemeja lengan panjang
  • Kemeja model batwing atau kelelawar

Nah, itulah beberapa ulasan tentang memilih baju kemeja yang tepat. Jika kamu ingin membeli baju kemeja dengan berbagai macam model bisa membelinya di Cahaya Konveksi.