Posted on

Spesifikasi Honda CRF 150

Sepeda motor dengan tampilan off road dalam pabrikan Honda ternyata sudah diciptakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Jenis pabrikan Honda tersebut bernama CRF 150 dengan tampilan off road yang elegan.

Tampilan sepeda motor yang biasanya digunakan untuk off road memang terlihat keren dan elegan. Biasanya memnag sepeda motor off road dipakai hanya di sirkuitnya saja da tidak boleh dipakai di tempat lain. Produk honda yang satu ini meskipun dengan tampilan off road ternyata juga dapat digunakan di jalan raya. Hal ini terjadi karena spesifikasi dari motor ini sudah sesuai dengan standar yang membuatnya bisa dipakai di jalan raya.

4 Spesifikasi Motor CRF 150

Bentuk atau wujud dari sepeda motor Honda CRF 150 dengan tampilan of road, namun ternyata juga bisa digunaskan di jalan raya. Hal ini terjadi karena sepeda motor ini sudah dilengkapi dengan sein, spion, pelat nomor dan fasilitas lainnya yang menunjang kenyamanan penggunanya. Tentunya sangat direkomendasikan apabila Anda sedang mencari sepeda motor dengan bentuk off road namun ingin digunakan di jalan raya juga. motor Honda CRF 150 juga bisa Anda beli dan gunakan dengan beberapa spesifikasinya. Berikut ini adalah beberapa spesifikasi sepeda motor CRF 150 yang menjadi keunggulannya dengan jenis lainnya.

 

  1. Dilengkapi Mesin SOHC

Spesifikasi sepeda motor CRF 150 pertama yang dibahas disini adalah memiliki jenis mesin SOHC. Jenis mesin ini memiliki satu noken as atau satu camshaft sehingga dalam bahasa Inggris dinamakan SOHC. Setiap siliner yang berada pada mesinnya dilengkapi dengan satu noken as dengan dua klep. Klep yang berada pada emsin tersebut adalah klep in dan ex yang berada untuk input dan output tenaga. Fungsi dari klep input adalah untuk hisapan campuran bensin dan udara menuju ruang pembakaran. Sedangkan fungsi klep output untuk pembuangan sisa pembakaran menuju knalpot

2.      Ukuran Velg Depan 21 Inchi dan Belakang 18 Inchi

Pembahasan tentang spesifikasi dari sepeda motor Honda jenis CRF 150 selanjutnya adalah memiliki ukuran velg depan 21 inchi dan belakang 18 inchi. Penggunaan velg yang sudah menggunakan full size ini memudahkan penggunnya agar tetap nyaman berkendara. Bahan velg yang digunakan disini menggunakan aluminium agar tetap kuat menahan karakter jalan yang keras. Selain itu bahan velg dari aluminium tersebut juga menyesuaikan saat digunakan di jalanan off road. Kestabilan saat berkendara dipengaruhi oleh bahan velgnya, termasuk saat menggunakan sepeda motor ini.

3.      Suspensi

Spesifikasi sepeda motor CRF 150 lainnya yang menjadi unggulan adalah memiliki suspensi depan dan belakang yang berbeda. Suspensi depan yang digunakan di motor ini menggunakan upside down merk showa. Sedangkan suspensi belakangnya menggunakan mono shock pro-link. Kedua suspensi depan dan belakang harga motor honda yang berbeda dikhususkan agar saat melewati jalan yang terjal dan bergelombang akan tetap nyaman. Penggunaan suspensi depan belakang yang berbeda juga dapat membantu meningkatkan kenyamanan penggunanya.

4.     Panel Dasboard Digital

Pembahasan terakhir tentang spesifikasi sepeda motor jenis honda yang terakhir ini adalah memiliki panel dashboard digital. Panel dasboard digital pada sepeda motor CRF 150 memiliki warna yang terang. Menggunakan dasboard model digital supaya apabila memakainya akan mudah melihatnya. Hal ini membuat Anda ketika ingin mengukur kecepatan berkendaranya untuk melihat spedometer saja tidak perlu melihat kabel menuju roda depan. Karena sistem pengukur kecepatannya langsung diukur dari mesinnya sehingga lebih modern.

Pembahasan mengenai spesifikasi sepeda motor CRF 150 sudah kami jelaskan sebagai referensi untuk Anda. Tentunya setelah menyimak penjelasan kami tentang motor tersebut sudah memahami spesifikasi yang diciptakan motor CRF 150.