Posted on

Pemicu Sakit Kepala Terbesar

Menurut studi National Institutes of Health (NIH), ketika datang ke jenis ketidaknyamanan yang paling umum dialami individu, sakit kepala migrain dan sakit kepala adalah yang kedua setelah sakit punggung. Tetapi sementara Anda mungkin menganggap frustrasi sesekali adalah bagian hidup yang tak terhindarkan, kenyataannya adalah Anda dapat menghindari banyak pengaktifan frustrasi Anda.

Kepala yang berdebar-debar bisa jadi hasil dari banyak hal sehari-hari – dari mold perjalanan Anda yang penuh tekanan hingga hidangan bungkus makanan itu. Berikut ini beberapa penyebab migrain yang paling parah dan juga cara mencegahnya.

Di bawah ini adalah 11 pemicu frustrasi dan migrain yang dapat Anda kendalikan, hindari, atau harapkan.

Ketegangan

Stres dan kecemasan menyebabkan pelepasan bahan kimia otak yang dapat memengaruhi pembuluh darah di dalam kepala Anda dan juga memicu frustrasi ketegangan – juga dikenal sebagai migrain kontraksi, karena banyak orang cenderung menegang massa otot leher mereka saat berada di bawah tekanan dan kecemasan. Studi menunjukkan bahwa sebanyak 80 persen orang mengalami frustrasi ketegangan yang sekitar 3 persen orang mengalaminya hampir setiap hari. Jauhi migrain ini dengan mengenali sumber stres Anda yang umum dan lakukan cita-cita Anda untuk menghindarinya. Anda juga dapat mempelajari metode pengurangan stres dan kecemasan seperti latihan pernapasan dalam atau refleksi.

Cokelat

Cokelat lezat terdiri dari zat yang dikenal sebagai phenylethylamine, yang memengaruhi pembuluh darah di pikiran dan juga dapat memicu migrain. Cokelat lezat juga mengandung kafein, yang dapat menyebabkan sakit migrain pada beberapa orang. Jika Anda biasanya merasa frustrasi dalam waktu 24 jam setelah mengonsumsi cokelat, cobalah untuk menghilangkannya dari pola makan Anda untuk sementara waktu untuk melihat apakah frekuensi sakit kepala Anda berkurang.

Tingkat kafein yang tinggi

Kafein dalam persentase sebenarnya baik untuk nyeri migrain, dan juga terkandung dalam beberapa obat migrain. Namun jika Anda terbiasa menyerap banyak kafein melalui kopi, teh, atau soda, Anda bisa mendapatkan kembali migrain jika Anda tidak mendapatkan dosis harian Anda. Menurut studi penelitian yang dilakukan di Universitas Johns Hopkins, frustrasi adalah gejala dan tanda penarikan kafein tingkat tinggi yang khas, terjadi pada 50 persen penggemar kopi biasa. Hindari pemicu migrain ini dengan meminimalkan konsumsi kafein Anda secara perlahan.

Makanan Cina

Jika Anda mengalami migrain setelah makan makanan Cina, penyebabnya mungkin aditif buatan yang disebut MSG, atau monosodium glutamat, yang digunakan sebagai penambah rasa dan pelunak daging. Jika Anda peka terhadap MSG, rasa frustrasi dapat dimulai dalam waktu sekitar tiga puluh menit. Taruhan terbaik Anda adalah meminta agar makanan tempat makan disiapkan tanpa MSG dan juga meninjau dengan cermat label pada makanan yang Anda dapatkan.

Pilek dan Flu

Frustrasi adalah gejala biasa baik pilek maupun influenza, hasil dari respons peradangan tubuh Anda terhadap virus yang memicu infeksi dingin atau influenza. Anda memiliki kemungkinan terhindar dari flu dengan mendapatkan suntikan influenza, namun penelitian menunjukkan bahwa ada lebih dari 200 virus dingin, jadi Anda mungkin tidak dapat menghindari semuanya. Yang bisa Anda lakukan adalah sering-sering mencuci tangan serta menghindari orang yang sedang flu.

Durasi Nyeri

Penyebab ketidaknyamanan migrain sindrom pramenstruasi (PMS) mungkin karena perubahan derajat hormon estrogen dan juga progesteron. Mengenai dua pertiga wanita melaporkan bahwa rasa frustrasi berkurang setelah menopause. Tanyakan kepada profesional medis Anda tentang pendekatan untuk menghentikan sakit kepala PMS – nyeri frustrasi mungkin berkurang pada beberapa wanita saat pil KB diminum.

Asap rokok

Baik merokok maupun menghirup asap rokok dapat memicu rasa frustrasi. Nikotin murni adalah bahan vasoaktif. Artinya, hal itu mengubah ukuran pembuluh darah di otak Anda, dan itu bisa menyebabkan frustrasi. Asap rokok juga dapat memicu nyeri migrain dengan mengiritasi hidung dan tenggorokan Anda atau dengan memicu alergi. Solusi yang satu ini sangat mudah: Jangan merokok sekaligus menjauhi perokok.

Gangguan Istirahat

Tidak cukup tidur dan tidur terlalu banyak bisa menjadi pemicu sakit kepala. Rest apnea adalah gangguan tidur biasa yang memicu masalah pernapasan selama istirahat dan juga berkurangnya sirkulasi oksigen ke otak. Penelitian menunjukkan bahwa sekitar 20 persen orang dengan rest apnea dan 25 persen orang dengan berbagai gangguan istirahat lainnya mengalami frustrasi. Untuk mengurangi bahaya sakit kepala Anda, usahakan untuk tetap melakukan rutinitas istirahat yang sama setiap malam. Jika Anda mengalami kesulitan istirahat dan / atau sangat mendengkur, bicarakan dengan profesional medis Anda tentang memeriksakan apnea tidur.

Kondisi cuaca berubah

Sakit kepala tekanan barometrik dapat disebabkan oleh modifikasi kondisi cuaca. Studi penelitian mengungkapkan bahwa perubahan tekanan yang tidak terduga dapat memengaruhi aliran darah di otak. Anda tidak dapat menghindari iklim, namun jika Anda memahami bahwa suatu penyesuaian akan datang, Anda mungkin dapat meminum obat sakit kepala Anda sebelum rasa frustrasi Anda benar-benar dimulai.

Pengobatan

Banyak obat-obatan biasa, seperti pil pengganti agen hormonal dan juga obat tekanan darah tertentu, bisa menjadi pemicu rasa frustasi. Meskipun demikian, salah satu sumber frustrasi biasa yang paling umum mungkin adalah obat-obatan yang Anda gunakan untuk menghindari atau mengatasi frustrasi Anda. Penggunaan obat pereda nyeri over-the-counter (OTC) yang berlebihan dapat menyebabkan siklus sakit kepala rebound yang hilang hanya jika Anda mengecilkan hati untuk berhenti minum obat. Bicarakan dengan dokter Anda mengenai obat-obatan Anda, terutama jika Anda mengonsumsi obat penghilang rasa sakit OTC lebih dari beberapa hari dalam seminggu.

Alkohol

Semua jenis alkohol dapat memicu pembengkakan kapiler di otak, yang dapat memicu sakit kepala. Namun merlot mungkin merupakan pemicu migrain yang paling buruk karena mengandung tyramine, histamine, dan juga sulfites – semua bahan yang telah terhubung ke migrain. Untuk menghindari nyeri jenis ini, Anda dapat beralih ke gewurztraminer, konsumsi saat Anda mengonsumsi alkohol, batasi alkohol pada beberapa minuman, atau hindari alkohol sama sekali.