Posted on

Peluang Usaha Telur Puyuh Yang Menjanjikan

Usaha Telur Puyuh adalah salah satu usaha rumahan yang sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Karena Puyuh merupakan salah satu unggas yang mudah dirawat di semua jenis iklim, puyuh mudah untuk dirawat, tidak memerlukan banyak tempat untuk berkembang biak, modal investasi rendah dan waktu produksi yang singkat.

Peluang usaha telur puyuh tidak hanya mendapatkan telur puyuhnya saja, tetapi peternak dapat menjual daging puyuh, sehingga dapat meningkatkan keuntungan. Jadi untuk lebih jelas mengenai informasi peluang usaha telur puyuh yang menjanjikan, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Target Pasar Usaha Telur Puyuh

Telur Puyuh dinilai sebagai komoditas dengan harga stabil dan biasanya tetap pada tingkat tinggi dalam beberapa tahun terakhir. Ini disebabkan oleh kebutuhan telur dan daging dari peternakan kecil dan besar yang semakin meningkat setiap tahunnya.

Target pasar dari telur puyuh sudah sangat jelas, baik dipasarkan di pasar tradisional, di warung, toko kelontong, super market, rumah makan dan café.

Cara Memilih Indukan Burung Puyuh

Ketika ingin usaha telur puyuh memilih indukan burung puyuh sangatlah penting, karena pada tahap ini jika salah hasil telur yang dipanen akan sedikit. Pemilihan pertama yang wajib diperhatikan adalah, jangan membeli indukan burung puyuh jantan dan betina yang satu garis keturunan. Pilihlah betina yang sudah berusia 25 hari.

Harga Bibit Burung Puyuh

Jika kalian ingin memulai usaha telur puyuh, maka kalian harus mengetahui harga dari bibit atau indukan burung puyuh terlebih dahulu. Untuk daftar harga burung puyuh terbaru berdasarkan jenis dan usianya adalah sebagai berikut :

  • Bibit Puyuh Peksi harga Rp 3.500 per ekor Usia 1-5 Hari
  • Bibit Puyuh Blaster harga Rp 3.200 per ekor Usia 1-5 Hari
  • Bibit Puyuh Golden Jompang harga Rp 2.900 per ekor Usia 1-5 Hari
  • Bibit Puyuh Autumn harga Rp 3.300 per ekor Usia 1-5 Hari
  • Bibit Puyuh Lokal harga 2.900 per ekor Usia 1-5 Hari

Itulah harga bibit burung puyuh dengan rata-rata usia 1 sampai 5 hari, untuk harga dari burung puyuh dewasa umumnya dijual dengan kisaran harga 10 ribu sampai 30 ribu tergantung usia dan kualtias indukannya.

Harga Jual Telur Puyuh

Untuk harga jual telur puyuh rata-rata saat ini dijual dipasaran dengan harga Rp 25 ribu sampai Rp 30 Ribu per KG.