Posted on

Model Pilar Rumah untuk Hunian Mewah

Pilar berfungsi sebagai penopang dari struktur bangunan. Terlepas dari fungsi utamanya, keberadaan pilar menjadi salah satu rahasia untuk membuat hunian terlihat mewah dan elegan. Model pilar rumah untuk eksterior atau teras depan pun sangat beragam.

Pilar yang paling sering dijumpai adalah model klasik dengan warna putih. Kebanyakan pilar memang terlihat mirip antara satu dengan lainnya. Namun ternyata ada beberapa desain pilar yang umum digunakan untuk teras. Berikut adalah beberapa pilihan desain pilar yang bisa menjadi tambahan referensi.

Desain Pilar untuk Teras Rumah

  1. Pilar Rumah Bulat Bergaris

Pilar minimalis ini bisa menjadi alternatif untuk menambah kesan mewah dan klasik pada hunian rumah. Bentuk pilar adalah bulat melingkar dengan aksen garis-garis yang tegas. Model pilar ala bangunan kerajaan ini dapat dibangun di teras depan rumah, dua pilar atau lebih sesuai ukuran rumah.

Warna krem atau warna kalem sangat cocok untuk mempercantik tampilan pilar rumah ini. Selain itu, perpaduan warna kusen pintu dan jendela yang senada dengan pilar akan membuat tampilannya semakin sempurna. Desain pilar ini tidak hanya untuk eksterior tetapi juga cocok untuk interior seperti di ruang tamu.

  1. Pilar Rumah Batu Alam

Desain pilar rumah ini cocok untuk hunian yang ingin menampilkan kesan alami dan elegan. Pilar dibangun dengan bentuk persegi dengan material semen biasa. Selanjutnya setengah bagian pilar diberi dekorasi batu alam, seperti batu andesit, batu marmer, atau batu candi sesuai keinginan.

Pilar bagian atas atau yang tidak diberi batu alam dapat dilapisi cat dengan warna yang senada. Sementara itu untuk batu alam pada pilar bisa dilapisi dengan coating khusus agar tidak mudah berlumut dan lebih awet. Produk cat pelapis batu alam dapat diperoleh di https://www.qhomemart.com/ dengan mudah.

Toko online ini menyediakan banyak produk kebutuhan konstruksi hingga dekorasi pelengkap bangunan. Semua produk terjamin kualitasnya dengan harga terbaik.

  1. Pilar Rumah Composite

Desain pilar composite dapat menciptakan kesan klasik, elegan, dan mewah pada bangunan. Model yang satu ini merupakan penggabungan arsitektur bergaya Lonic dan Cornthian. Pada zaman romawi kuno dulu, pilar model composite inilah yang paling sering ditemui.

Ciri khas dari model ini adalah terdapat ukiran di bagian atas pilar yang dekat dengan plafon rumah. Ornamen ukiran tersebut juga bisa diaplikasikan pada bagian bawah pilar.

Pemilihan warna yang direkomendasikan adalah putih, krem, atau warna-warna cerah lainnya. Penambahan sedikit aksen emas bisa digunakan agar pilar tidak terlihat terlalu monoton.

  1. Pilar Metal

Metal atau logam menjadi material yang digunakan untuk pilar ini. Desain modern dan minimalis menjadi keunggulan yang ditawarkan model pilar berbahan metal. Jenis pilar tersebut kini sudah banyak digunakan di bangunan-bangunan rumah modern yang menciptakan kesan mewah dan minimalis.

Selain memiliki tampilan modern, pilar metal juga menawarkan keunggulan pada kekuatan pilar yang lebih kokoh. Model pilar ini sangat cocok untuk rumah-rumah dengan konsep minimalis. Material untuk pilar pun tidak sulit diperoleh di banyak toko bangunan.

Tempat berburu material bangunan berkualitas dapat dicek melalui https://www.qhomemart.com/ untuk segala kebutuhan home & living. Banyak pilihan produk yang ditawarkan dengan jaminan kualitas. Material plafon, pilar, flooring, dan lain sebagainya. Menawarkan kemudahan untuk belanja kebutuhan tersebut.

  1. Pilar Rumah Tuscan

Salah satu desain pilar yang paling sering ditemui di bangunan-bangunan besar adalah model tucsan. Ciri khas dari model ini adalah bentuk tiangnya yang besar dan menjulang tinggi yang menonjol dengan warna putih cerah. Keunggulan dari pilar tuscan adalah kekuatan yang lebih kokoh.

Desain sederhana dari pilar ini tetap mampu menghadirkan kesan megah dan mewah. Cocok untuk digunakan di teras rumah sederhana untuk rumah kecil atau besar. Dua pilar di masing-masing ujung teras dapat menyeimbangkan rumah mungil, namun bisa lebih dari dua pilar untuk ukuran rumah yang besar.

  1. Pilar Kayu

Model pilar ini memang sangat sederhana, namun akan menciptakan kesan yang lebih unik. Material kayu bisa menjadi alternatif selain beton untuk bagian pilar rumah. Warna kayu cokelat muda menghadirkan suasana yang sangat alami dan mewah. Bagian bawah pilar dapat diberi tanaman hijau agar lebih menarik.

Pilar kayu dapat dibangun dengan bentuk kotak atau persegi. Namun perhatikan dengan benar pemilihan jenis kayu untuk pilar tersebut. Pilih kayu keras dengan kualitas terbaik yang tidak mudah terkena rayap dan tidak mudah lapuk. Jika perlu, Anda bisa melapisi permukaan kayu dengan lapisan khusus agar awet.

Itulah beberapa model pilar rumah yang umum digunakan untuk teras. Bentuk pilar yang dibuat menjulang tinggi akan memberikan kesan kokoh dan kuat. Pemilihan warna untuk tiang yang tepat memberikan tampilan elegan dan mewah.