Posted on

Mike Ashley menyewa pengacara setelah runtuhnya pengambilalihan Newcastle

Pemilik Newcastle Mike Ashley bersiap untuk pertarungan resmi dengan Liga Premier atas runtuhnya pengambilalihan yang didukung Saudi.

Ashley telah menginstruksikan pengacara Blackstone Chambers atas perselisihan mendidih dengan badan pemerintahan setelah konsorsium Amanda Staveley menarik pasokan £ 340 juta pada bulan Juli setelah menunggu selama 17 minggu, pada akhirnya tidak berguna, bagi petugas untuk menyelesaikan pengambilan pemilik dan administrator rumah mereka. lihat.

Siaran pers di situs web resmi agensi pada hari Senin menyatakan: “Shaheed Fatima QC dan Nick De Marco QC tampil untuk Newcastle United FC dan Mike Ashley (diinstruksikan oleh Dentons) dalam perselisihan dengan Liga Premier tentang penolakannya terhadap tawaran pengambilalihan dibuat oleh PCP Capital Companions, Reuben Brothers dan Public Funding Fund of Saudi Arabia (PIF) terutama berdasarkan pada pemilik dan Administrator Rumah. ”

Newcastle mengklaim Rabu terakhir bahwa tawaran itu telah ditolak oleh Liga Premier, yang pada hari berikutnya bersikeras tidak.

Setelah mengambil rekomendasi resmi saat dia mencoba menghidupkan kembali kesepakatan, Ashley menuduh badan pemerintahan tidak melakukan “dengan tepat” dalam berulang kali mencari klarifikasi tambahan atas hubungan antara negara Saudi dan PIF, batu sandungan yang serius di samping masalah pembajakan TV lantai interlock .

Liga Premier menanggapi dengan bersikeras bahwa pengambilalihan yang diusulkan hanya dapat dilanjutkan ke evaluasi kesesuaian segera setelah “semua info yang berlaku” telah ditawarkan dan mengulangi pemberian arbitrase yang tidak memihak, satu hal yang telah ditolak oleh calon pelanggan.

Terlepas dari upaya terbaik Ashley untuk menghidupkan kembali metode di balik layar, tampaknya telah mencapai satu hal dari kebuntuan, dan peningkatan terbaru menunjukkan upaya dan membersihkan jejak sekali lagi.

Perusahaan informasi PA memahami bahwa dihapus dari hanya mencari kompensasi, Ashley berusaha untuk menunjukkan tidak ada kasus dalam peraturan untuk membendung pengambilalihan, dan menarik dua pengacara terkenal untuk berjuang di sudutnya adalah tanda dedikasinya untuk tidak meninggalkan batu. terlewat.

Sumber di dekat kamp Staveley menggambarkan sikap liga sebagai “tidak jujur” menyusul pilihan untuk menarik pasokan konsorsium yang bersikeras telah menawarkan semua solusi yang diperlukan.

Dipahami bahwa mereka masih memantau keadaan, tetapi mungkin diperlukan perubahan besar dalam pandangan dari satu aspek atau sebaliknya untuk memungkinkan terobosan, dan tampaknya Ashley sekarang berusaha untuk menekan perubahan seperti itu.