Posted on

Mengenal Produk Susu Ultra Coklat

Susu ultra coklat merupakan salah satu varian rasa dari ultra milk. Ultra milk ini adalah brand produk susu dari ultra jaya. Produk ultra milk sendiri berasal dari susu sapi pilihan yang sudah terkenal di Indonesia.

Proses Pembuatan Susu Ultra Coklat

Susu ultra coklat disterilkan dengan menggunakan teknologi UHT (Ultra High Temperature). Pada proses ini, susu dijaga akan kandungan nutrisi yang ada didalamnya serta mengeliminasi bakteri patogen.

Produk susu ini tahan lama karena dikemas menggunakan 6 lapisan karton yaitu aluminium foil, polyethylene plastik dan kertas pelindung khusus dari paparan sinar UV.  Selain itu juga menggunakan kemasan tetra pak. Penggunaan tetra pak ini diawasi ketat oleh FSC ( Forest Stewardship Council).  FSC sendiri bertugas untuk mengawasi penggunaan kemasan tetrapak yang berasal dari hutan yang akan ditanam kembali.

Kemasan Susu Ultra Coklat

Penggunaan kemasan 6 lapis pada susu ultra bertujuan agar pada saat susu sampai ditangan konsumen tetap dalam kondisi segar, untuk melindungi dari sinar ultraviolet, udara dan bakteri yang dapat mengkontaminasi susu sehingga susu akan cepat menjadi basi. Tidak salah lagi kalau penggunaan 6 lapisan pada kemasan ini yang membuat susu ultra tahan lama dan higienis.

Tetapi hal ini akan berbeda jika kamu sudah membuka susu ultra coklat, maka fungsi kemasan diatas tidak lagi berfungsi sebagaimana mestinya karena kemasan sudah rusak atau sudah dibuka. Itulah kenapa kalau sudah dibuka harus langsung dihabiskan atau kalau ingin dimasukkan ke freezer bisa tahan sampai 6 hari setelah kemasan dibuka.

Kandungan Susu Ultra Coklat

Susu ultra coklat dengan tambahan bubuk coklat asli yang bermutu tinggi, mengandung 11 vitamin dan 6 mineral Cocok diminum untuk anak diatas 1 tahun dan orang dewasa.

Produksi Susu Ultra Coklat

PT Ultra Jaya yang memproduksi susu coklat ultra inipun merupakan salah satu produsen susu terbesar produk susu UHT yang ada di kawasan asia pasifik. Lebih dari 100 juta liter setiap tahun Total kapasitas produksi dari perusahaan ini. PT ultrajaya pun selalu menjadi market leader yang terdepan, bahkan hingga saat ini salah satu brand Ultra Jaya yaitu susu UHT menjadi market leader untuk brand susu cair.