Posted on

Manfaat Masker Semangka Untuk Kulit Wajah

Apa buah favorit Anda sekarang ini? Melon, mangga, atau semangka? Apabila semangka merupakan salah satu favorit Anda, maka Anda sangat beruntung. Buah ini ternyata selain memiliki rasa manis nan segar ternyata memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya adalah baik untuk wajah jika Anda bisa membuat masker semangka dan menggunakannya dengan rutin.

Tidak sulit untuk membuat masker satu ini. Bahkan tidak hanya buahnya, namun Anda juga dapat menggunakan kulit semangka yang jarang Anda konsumsi untuk dipakai dalam merawat kulit. Lalu apa saja manfaat yang ada di sebuah masker dengan bahan semangka ini? Berikut beberapa manfaatnya yang dapat Anda peroleh:

  • Masker dengan bahan semangka yang kaya dengan mineral, vitamin, dan zat lainnya ternyata dapat membuat kulit wajah Anda tetap terjaga kelembapannya. Anda dapat menghaluskan semangka dengan blender dan menggunakannya pada kulit wajah Anda yang kering secara rutin dengan porsi yang sesuai.
  • Anda yang suka beraktifitas di luar ruangan juga jangan khawatir, karena semangka dapat membantu Anda mengangkat kotoran di kulit wajah Anda sesuai beraktifitas di pagi hingga sore hari. Gunakan masker dari semangka setelah Anda membersihkan kulit wajah Anda dengan pembersih muka.
  • Beraktifitas di luar ruangan juga tentunya membuat Anda akan sering terkena sinar matahari bukan? Apabila Anda rutin menggunakan masker dari semangka atau kulitnya, maka Anda tidak akan mudah terkena radikal bebas dan masker membantu Anda mendapatkan anti aging yang alami untuk kulit wajah Anda.
  • Masker dari semangka juga memiliki sifat dingin yang sangat cocok untuk menghilangkan jerawat pada kulit Anda. Tempelkanlah semangka yang telah dihaluskan secara rutin pada kulit muka Anda yang berjerawat.

Bagaimana? Ternyata banyak sekali bukan manfaat dari masker semangka yang dapat Anda buat sendiri? Sebenarnya Anda juga dapat membeli masker di toko yang terpercaya, karena sekarang telah banyak masker yang menggunakan bahan dasar dari semangka. Anda jadi tidak perlu merasa repot untuk mengolahnya secara manual dan bisa langsung menggunakannya saat istirahat.