Posted on

Rekomendasi Kolam Renang Jogja Terbaik

Jogja terkenal dengan berbagai macam destinasi wisata yang dimilikinya. Salah satu satunya adalah kolam renang yang ada di Jogja.

Jogja memiliki berbagai macam kolam renang yang bisa dikunjungi bersama dengan keluarga. Kolam renang tersebut mulai dari yang mempunyai harga tiket murah sampai dengan kolam renang dengan fasilitas lengkap.

Dibawah ini kami berikan ulasan mengenai rekomendasi kolam renang Jogja yang terbaik.

1. Jogja Bay Waterpark

Waterpark MaguwoHarjo Kabupaten Sleman. Jogja Bay dibuka untuk pengunjung pada tahun 2015. Sedangkan tema yang diambil dalam waterpark ini adalah Bajak Laut. Jogja Bay juga banyak sekali terdapat wahana yang dimilikinya.

Kurang lebih terdapat 19 wahana air yang disiapkan untuk pengunjung di Jogja  Bay. Walaupun jauh dari pusat kota, akan tetapi letak Jogja Bay sangatlah strategis.

Lebih tepatnya berada di sebelah utara stadion Maguwoharjo.

2. Galaxy Waterpark

Konsep dari waterpark yang berada di Jl. Wonosari KM 6  Bantul ini sangat ramah anak. Berbagai wahana dan peemainan yang ada disini bertemakan anak-anak.

Waterpark ini dibuka mulai pukul 08.00 sampai pukul 17.00 WIB. Jangan khawatir bagi orang dewasa karena waterpark ini juga dilengkapi wahana yang dibuat untuk orang dewasa.

Untuk masuk ke waterpark ini kita harus merogoh kocek sebesar 20-30 ribu rupiah. Bahkan bukan hanya wahana air saja yang disiapkan di sini, akan tetapi di Galaxy waterpark juga terdapat outbond.

3. Balong Waterpark

Balong waterpark berada di Jl.Pleret Banguntapan, Bantul. Waterpark ini menyediakan fasilitas yang berbeda dari waterpark lainnya yaitu dengan adanya water slide yang terdiri dari beberapa jenis. Water slide tersebut diantaranya adalah water coaster seluncuran dengan dua jenis papan seluncuran yang letaknya bersebelahan.

Lalu terdapat juga family slide dengan lebar papan seluncuran 3.5 m. Dengan lebar yang dimilikinya maka seluncuran ini juga cocok digunakan secara bersama-sama  dengan teman atau keluarga.

4. Depok Sport Center

Depok Sport center ini terletak di Jalan Raya Seturan – Kledokan Kav 4 Caturtunggal Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Kolam renang ini cocok bagi kita yang ingin selalu berenang pada pagi hari. Ini dikarenakan kolam renang ini dibuka mulai pukul 06.00 sampai dengan pukul 20.00 WIB. Bahkan bukan hanya kolam renangnya yang dibuka pagi hari, tetapi semua fasilitas yang ada di sini juga sudah dibuka.

Untuk dapat masuk kesini maka kita harus membayar Rp 13 ribu. Dan yang paling menarik ketika kita berada disini adalah pada hari kamis, Jumat dan sabtu kolam renang yabg ada di Depok sport center hanya dibuka khusus wanita. Kolam renang inipun ada dua jenis yaitu yang terletak di indoor dan outdoor.

5. Kolam Renang The Cube Hotel

Kolam renang ini sangat menarik karena mengambil konsep rooftop pool, tepatnya berada di The Cube Hotel Jl. Parangtritis No.16 Mantri Jeron Yogyakarta. Kolam renang ini mulai dibuka pada pukul 06.00 – 21.00 WIB.

Dengan membayar tiket Rp 100 ribu rupiah, kita sudah bisa menggunakan fasilitas kolam renang ini sekaligus menikmati keindahan Jogjakarta dari atas.

6. Pandanaran Hotel

Hampir sama dengan The Cube Hotel yang mempunyai konsep rooftop pool, kolam renang yang ada di Pandanaran Hotel ini juga berada di ketinggian atap hotel.

Pandanaran hotel terletak di Jl. Prawirotaman no.38 Brontokusuma, Mergangsan Jogjakarta. Untuk menikmati fasilitas kolam renang ini kita hanya perlu membayar Rp 60 ribu. Dengan tiket masuk Itu kita mendapat bonus Sepiring nasi goreng dengan teh manis, selain itu kita jug bisa menikmati pemandangan menarik dari atas kolam renang ini.

7. Queen of The South Beach Resort Parangtritis

Ingin menikmati keindahan pantai Parangtritis dengan cara berbeda? Kamu bisa menikmatinya di Queen of the South beach resort parangtritis.

Lokasinya yang berada di desa Parangrejo rtv13/13 daerah Gunung Kidul ini mempunyai kolam renang dengan view yang berbeda. Hal ini dikarenakan resort yang ada di kolam renang ini viewnya menghadap ke laut sehingga kita bisa menikmati deburan ombak serta indahnya pantai parangtritis.

Agar keindahan lebih terasa maka kamu bisa menuju resort ini pada waktu sore hari saat matahari terbenam.

8. Nirvana Swimming Pool Indoluxe Hotel

Jika kita berada di kolam renang ini maka akan menikmati keindahan yang Luar biasa. Kolam renang yang berada di atas ketinggian hotel ini beralamat di Jl. Palagan Tentara Pelajar no.106  Sariharjo, Ngaglik- Sleman.

Jika ingin mencoba fasilitas hotel ini maka kita harus membayar sebesar Rp 100 ribu. Dengan besaran tiket itu kita bisa langsung menikmati kolam renang beserta view gunung Merapi yang sangat indah.

9. Kolam Renang Salsabila

Kolam renang ini terletak di Jl. Sdturan Depok, Sleman.  Dan bagi kamu wanita yang ingin privasinya terjaga maka kamu bisa mencoba fasilitas kolam renang ini. Karena kolam renang ini hanya khusus untuk wanita.

Untuk tiketnya sangat terjangkau sekali yaitu mulai dari Rp 5 ribu sampai dengan Ro 6 ribu rupiah maka kita sudah bisa menikmati kolam renang yang tidak jauh dari Depok Sport Center ini.

Itulah beberapa kolam renang yang ada di Jogja. Bagi kamu yang akan berlibur ke Jogja atau sedang berada di Jogja maka kolam renang bisa dijadikan destinasi wisata kamu.

Jika kamu ingin membuat kolam renang sendiri di rumah, terutama kolam renang anak. Jangan lupa menambahkan fasilitas perosotan kolam renang. Jika bingung membelinya dimana, sekarang sudah banyak toko online yang jual perosotan kolam renang.