Posted on

Kenali Ciri-ciri Jangkrik Jaliteng yang Jarang Diketahui

Sudah pernah melihat jangkrik jaliteng? Jika belum, tentu Anda akan sulit membedakan jenis jangkrik ini dengan yang lainnya. Pasalnya jika dilihat dari warnanya jangkrik jenis ini ini hampir sama dengan jangkrik-jangkrik pada umumnya. Nah, untuk mengetahui lebih jauh tentang jangkrik jaliteng, berikut beberapa ciri yang perlu Anda ketahui.

Habitat Jangkrik Jaliteng

Jangkrik jaliteng merupakan salah satu jenis jangkrik yang habitatnya berada di tanah lapang luas sedikit lembap. Tanah lapang yang dimaksud di sini bisa ladang, persawahan, alas-alas, dan lain sebagainya.

Ciri ciri Jangkrik Jaliteng

Jika dilihat dari tampilannya, warna tubuh jangkrik ini hitam legam mengkilap. Pada bagian lehernya terdapat warna kuning dan warna cokelat pada bagian kakinya. Perlu diketahui, karakter dari jangkrik ini sangat pemberani dan mudah dirawat karena tidak mudah stres.

Suara Jangkrik Jaliteng

Suara dari jangkrik jenis ini yaitu sangat nyaring dan bagus. Biasanya jangkrik ini akan berbunyi pada pagi ataupun malam hari.

Itulah beberapa ciri dari jangkrik Jaliteng yang masih jarang diketahui. Nah, bagi Anda yang melihat jangkrik dengan ciri-ciri di atas, maka kemungkinan besar jangkrik yang Anda jumpai tersebut adalah jangkrik jaliteng. Semoga bermanfaat!