Posted on

Josko Gvardiol: Bintang remaja € 19 juta yang menolak Leeds untuk Leipzig

Itulah sebenarnya situasi ketika melibatkan Josko Gvardiol.

 

“Dia memiliki segalanya. Jika dia pergi ke Jerman, dia mungkin bermain dengan jumlah terbaik,” kata pengawas Dinamo Zoran Mamic kepada Scouted Football dalam wawancara kerja baru-baru ini. “Sebagai contoh, mereka bermain dengan tiga bek tengah karena mereka bermain 3-5-2 di Jerman. Dia mungkin berpartisipasi dalam perangkat itu.

 

Gvardiol pertama kali dimasukkan ke dalam skuad tim utama Dinamo pada awal musim 2018-19, dengan pemain berusia 17 tahun itu dipanggil di bangku cadangan untuk empat video game pertama musim ini meskipun tidak pernah memiliki bola sepatu. tim ‘B’ klub, yang bermain di cabang ke-2 Kroasia.

 

Leipzig, bagaimanapun, memenangkan perlombaan untuk merek dagangnya setelah kebobolan kesepakatan dengan Dinamo yang mungkin dapat menghibur EUR19m (₤ 17,5 juta / $ 22 juta) jika target berbasis kinerja tertentu benar-benar terpenuhi.

 

Bek berusia 18 tahun itu menyelesaikan kepindahan ke RB Leipzig pada hari Senin setelah bulan-bulan musim panas di mana ia sebenarnya terkait dengan Bayern Munich dan juga Leeds United – meskipun menandatangani perjanjian lima tahun baru dengan Dinamo Zagreb pada bulan Juni.

 

Seiring dengan sebagian besar klub malam kelas atas yang bertindak cermat di pasar transaksi di tengah ketidakstabilan moneter yang disebabkan oleh pandemi virus corona, pengeluaran untuk para pemain game terbaik sebenarnya telah relatif berkurang pada musim panas ini.

 

“Banyak pemain yang ditakdirkan untuk menjadi pemain yang fantastis. Selain mungkin Kovacic, saya tidak dapat mengingat pemain yang lebih mencolok daripada dengan Josko,” kenang Mamic. Modric juga harus keluar dengan pinjaman mobil sebelum mendapatkan kesempatannya.

 

“Dia menciptakan sifat-sifat yang mungkin tidak cepat dan mudah tampil dengan cepat dan mudah. ​​Ini sebenarnya alami. Kami tidak akan pernah bisa melihatnya mempertaruhkan Dinamo dalam performa terbaiknya. Ini sebenarnya sulit. Dia sebenarnya adalah yang terbaik. jenis keterampilan yang tidak mungkin untuk menyimpan trik.

 

Pemain berusia 18 tahun ini dikaitkan dengan mereka yang benar-benar melatihnya sebagai “bek tengah terbaik di dunia saat tumbuh lebih tua” setelah memukau untuk Dinamo Zagreb

 

“Bersama dengan Josko, tidak ada yang menyatakan dia perlu meminjamkan. Hanya Kovacic dan dia di usia 16 tahun yang siap untuk tim utama.”

 

Dia akhirnya jatuh untuk mengambil beberapa peran dalam bermain sepak bola peraturan tua, namun setelah hanya 3 penampilan di tingkat kedua Gvardiol diiklankan kembali ke string pertama, untuk siapa dia melakukan debutnya pada Oktober 2019 sebagai pengganti lanjutan melawan HNK Gorica.

 

Dilahirkan di Zagreb, pendidikan dan pembelajaran sepak bola Gvardiol dimulai dengan NK Tresnjevka, yang bergabung dengannya di usia 6 tahun. Dia pasti akan menghabiskan hanya 2 tahun bersama mereka, karena itu, karena Dinamo mendaftarkannya ke mereka. unit institut terkenal pada tahun 2010.

 

Meskipun ia lebih suka berpartisipasi dalam bisbol saat masih muda, Gvardiol segera mengetahui kemampuannya yang sebenarnya dari sepak bola, dengan fisik dan potensinya pada bola yang memungkinkannya untuk naik dengan sempurna dengan posisi di klub malam paling makmur di Kroasia.

 

Jadi, ketika seorang remaja dengan hanya sedikit penampilan lansia sebenarnya disebut sebagai pemain EUR20 juta, maka ada sesuatu yang unik tentang individu yang bersangkutan.

 

“Bagi saya, dia berpotensi menjadi salah satu pembela terbesar planet ini.”

 

Orang-orang seperti Luka Modric, Mateo Kovacic dan Dani Olmo benar-benar telah melewati akademi Dinamo dalam beberapa tahun terakhir, dan Gvardiol menunjukkan cukup sebagai anak sekolah untuk menasihati bahwa dia pasti akan benar-benar disebutkan dalam istilah yang sebanding sebagai pendahulunya yang bahkan lebih menonjol.