Posted on

Jembatan Pelangi: Jembatan Warna-Warni Sebagai Spot Foto Cantik

Setiap negara selalu memiliki ikon jembatan yang  berbeda-beda dengan keunikan dan keindahan masing-masing. Hal inilah yang menyebabkan banyak macam jembatan yang ada di seluruh dunia. Jembatan yang dibuat ada yang bertujuan untuk tempat pariwisata ataupun sebagai akses lalu lintas kendaraan.

Salah satu konsep jembatan yang menarik dan unik adalah jembatan pelangi. Jembatan dengan konsep ini banyak dibangun di berbagai negara termasuk di beberapa kota di Indonesia. Bagi kalian yang penasaran dimana saja negara? Anda bisa membaca penjelasan di bawah ini.

  1. Jembatan warna-warni (pelangi) di Qingdao, Shandong China.

Jembatan ini dibuka pertama kali untuk kunjungan umum yaitu pada tanggal 5 Septemper 2008. Jembatan ini wajib dan harus menjadi salah satu trip anda ketika berkunuung ke China. Bentuk jembatan yang unik dan keren, serta pemilihan warna yang menarik menjadikan lokasi ini tidak pernah sepi pengunjung.

Umumnya banyak kelurga di China memilih untuk berlibur ke jembatan ini karena begitu menenangkan dan indah.

 

  1. Rainbow Bridge di Jepang.

Jembatan ini terletak di Minato, Tokyo. Panjang jembatan mencapai 795 meter dengan bentangan utama sepanjang 580 meter.

 

Anda wajib datang pada malam hari jika ingin melihat indahnya warna-warni pelangi pada jembatan. Saat malam hari jembatan akan mengeluarka warna pelangi, karena rainbow bridge memiliki iluminasi penuh warna yang bisa  di atur untuk mengeluarkan warna pelangi secara sempurna.

 

Uniknya lagi, tema cahaya yang ada pada jembatan ini akan berubah sesuai dengan musim di Tokyo pada waktu itu. Lampu yang terdapat pada jembatanpun tidak menggunakan tenaga listrik melainkan menggunakan tenaga matahari yang sudah dikumpulkan pada saat siang hari.

 

  1. Di Indonesia, jembatan dengan konsep seperti ini banyak mendapat perhatian oleh masyarakat. Selian menjadi tempat yang menarik dan cocok sebagai spot foto, jembatan ini memiliki kesan unik tersendiri.

Beberapa jembatan pelangi yang ada di Indonesia dan terkenal di kalangan orang-orang di antaranya Taman Wisata Mangrove Taddete di Luwu Sulawesi Selatan. Jembatan Pelangi Mangrove Berangbang di Banten, Jembatan Pelangi Montokape di Bima, Jembatan Antapani di Bnadung, dan lain-lain.

Itu tadi beberapa tempat yang memiliki jembatan warna warni atau pelangi yang dapat kamu kunjungi. Selamat berlibur!!