Posted on

Jalur Pendakian Telaga Bodas, Telaga di Puncak Gunung

Garut tidak hanya terkenal dengan dodol Garut. Tapi juga terkenal dengan pemandangan indah pegunungannnya. Salah satunya adalah gunung yang terdapat telaga bernama Telaga Bodas. Jika Anda masih belum pernah ke sana tapi sedang berniat ke sana, ada baiknya Anda membaca jalur pendakian telaga bodas.

Jalur Pendakian Telaga Bodas

Telaga bodas adalah gunung yang memiliki telaga di puncaknya. Gunung ini sungguh menarik untuk dikunjungi. Salah satu pesona gunung api purba di Garut, yang tidak boleh ditinggalkan. Telaga ini bekas kawah di puncak gunung, sehingga beraroma belerang yang kuat.

Letaknya 27 km dari arah pusat kota Garut.  Jalan yang dilalui agak rusak. Namun hal ini akan terbayarkan, dengan indahnya pemandangan di perjalanan. Kebun sayur dan pemandangan khas pegunungan akan menarik untuk berlama-lama dipandang. Apalagi melihat Gunung Sahaurip yang bentuknya mirip piramid Mesin.

Telaga ini terletak di Desa Sukamenak, kecamatan Wanaraja. Jika Anda telah sampai di alun-alun Wanaraja, belok kanan. Anda akan menemui pertigaan lagi di dekat kawasan wisata. Ambil belok ke kanan lagi untuk menuju ke telaga.

Untuk menuju telaga, kendaraan pribadi hanya boleh sampai gerbang masuk. Anda bisa meneruskan perjalanan dengan jalan kaki atau naik ojek. Sekitar 700 m jarak yang harus di tempuh.