Posted on

Inilah 5 Penyebab Flek Hitam di Pipi

 

Flek hitam atau noda hitam yang muncul di bagian pipi pasti sangat menganggu. Siapa saja yang mempunyai masalah flek hitam di pipi ini pasti ingin sekali segera mengatasinya agar wajah tampak lebih bersih dan segar. Sebelum anda memilih cara untuk mengatasi flek hitam tersebut, anda harus tahu penyebab dari masalah flek tersebut. Ada banyak hal yang menyebabkan wajah anda dipenuhi dengan flek hitam, anda harus tahu penyebabnya sebelum mengatasinya. Di bawah ini ada lima penyebab yang biasanya mendasai munculnya flek hitam.

Penyebab pertama ini adalah paparan sinar matahari. Bagi wajah yang tidak terlindungi sunscreen maka bisa dengan mudah mengalami muncul flek hitam. Flek ini muncul setelah anda terkena paparan sinar matahari secara langsung. Untuk mengatasinya anda harus menggunakan sunscreen agar wajah anda lebih terlindungi.

Penyebab ke dua adalah penggunaan kosmetik. Menggunakan kosmetik sehari – hari juga sebenarnya tidak baik. Terutama bagi anda yang tidak cocok dengan kosmetik yang anda gunakan. Ketidak cocokan tersebut mampu membuat muncul flek hitam di wajah. Anda harus membersihkan wajah anda setelah selesai menggunakan riasan agar wajah anda tidak kotor.

Penyebab ke tiga adalah faktor genetik. Flek hitam pada wajah bisa muncul karena genetik. Mungkin saja dari riwayat keluarga ada yang mempunyai masalah yang sama. Biasanya untuk faktor genetik ini sangat sulit untuk dihilangkan. Bahkan jika mempunyai riwayat genetik maka akan lebih sering mengalami flek hitam ketika terkena sinar matahari maupun ketika mengalami alergi.

Penyebab ke empat adalah kurangnya vitamin. Mengkonsumsi vitamin juga sangat baik untuk tubuh manusia. Mengkonsumsi vitamin juga bisa membuat wajah lebih terjaga dengan baik. Dengan menggunakan vitamin ini mampu membuat flek hitam di wajah menjadi hilang.

Penyebab ke lima adalah bekas jerawat. Bisa saja flek hitam di wajah muncul karena bekas jerawat sebelumnya. Memencet jerawat di wajah juga menyebabkan flek hitam muncul.  Biasanya jerawat yang hilang akan meninggalkan bekas hitam di pipi.