Posted on

Inilah Daftar HP Samsung yang Support MHL Terbaru

Laju perkembangan teknologi di bidang komunikasi memang kian tak terbendung lagi. Jika sebelumnya setiap orang berkomunikasi melalui jaringan kabel telepon yang ada di telepon rumah maupun telepon umum. Kini sarana komunikasi kian mudah dengan hadirnya perangkat handphone atau HP.  Pengguna HP sangat dimudahkan karena sifatnya yang portabel sehingga dapat digunakan saat untuk menunjang mobilitas penggunanya kapan saja dan dimana saja. Handphone tidak hanya dapat digunakan untuk keperluan telepon saja, melainkan juga dilengkapi dengan berbagai fitur untuk mempermudah sarana komunikasi penggunanya seperti email, browsing, kamera, pemutar musik, pemutar film, dan sebagainya. Banyaknya fitur bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari menjadikan HP dikenal dengan sebutan smart HP atau handphon pintar.

Seiring dengan perkembangan zaman membuat HP menjadi salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi untuk keperluan komunikasi. Tak heran jika jumlah konsumsi HP terus mengalami kenaikan setiap harinya. Kondisi inilah yang menyebabkan berbagai vendor telekomunikasi berlomba-lomba untuk meramaikan pasar HP. Tentu saja setiap produk HP yang dipasarkan kepada masyarakat memiliki berbagai fitur dan kecanggihan tersendiri untuk memikat konsumen. Gune memudahkan konsumen untuk memilih HP sesuai kebutuhannya maka diberlakukanlah pembagian kelas berdasarkan harga dan kualitasnya seperti low class, mid class, dan high class.

Bicara soal vendor yang meramaikan pasar handphone di Indonesia maka konsumen pasti sudah tidak asing dengan nama-nama vendor seperti Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo, Realme, Lenovo, Realme, dan sebagainya. Berbagai vendor tersebut memang dikenal sukses meramaikan pasar handphone di Indonesia maupun dunia hingga memiliki penggemar setia. Kesuksesan tersebut tidak bisa terlepas dari kerja keras dalam menciptakan berbagai produk handphone dengan teknologi terbarunya. Selain itu, penjualan handphone juga suksai menjangkau berbagai lapisan masyarakat melalui promosi atau iklan di berbagai media seperti iklan baliho iklan televisi, iklan media sosial, dan sebagainya.

Samsung merupakan salah satu vendor asal negeri gingseng (Korea Selatan) yang selalu konsisten untuk memberikan kontribusnya dalam pemenuhan kebutuhan peralatan komunikasi maupun elektronik lainnya di Indonesia. Konsistensi tersebut ditunjukkan dengan penciptaan berbagai produk berkualitas dengan harga yang pas. Kualitas produk yang dihasilkan juga berpedoman pada pemenuhan kebutuhan konsumen dalam hal teknologi terbarukan. Kondisi inilah yang membuat berbagai produk baru Samsung selalu dinanti oleh para penggemarnya. Bahkan, penggemar vendor Samsung telah membentuk sebuah komunitas atau grup di berbagai media sosial di seluruh dunia.

Apa Itu Teknologi MHL?

Setiap produk handphone Samsung pasti dilengkapi dengan chipset, RAM, memori, kamera, dan berbagai fitur lainnya yang lengkap dan canggih. Guna meraih perhatian khusus di pasar handphone dunia maka dilengkapilah dengan inovasi teknologi yang sangat bermanfaat seperti MHL. Apa itu teknologi MHL ?, Mobile High-Definition Link (MHL) merupakan teknologi yang dirancang untuk menyambungkan perangkat mobile seperti handphone, tablet, maupun gadget lainnya ke dalam perangkat televisi melalui jaringan kabel MHL. Teknologi tersebut memungkinkan para pengguna untuk mendapatkan tampilan layar dan resolusi yang lebih besar melalui perangkat TV.

Teknologi MHL akan semakin sempurna apabila memenuhi syarat yang ditentukan yaitu handphone dan televisi sama-sama memiliki teknologi MHL. Oleh sebab itu, pastikan bahwa TV yang akan digunakan sudah dilengkapi dengan teknologi MHL. Biasanya TV yang sudah support MHL akan memiliki port tersendiri pada samping atau belakangnya. Cukup dengan menyambungkan kabel dari usb type C ke dalam port HML TV maka pengguna handphone sudah bisa menikmati kecanggihan teknologi MHL. Apabile TV belum memiliki port HML maka bisa penggunakan MHL adapter untuk disambukan melalui port HDMI TV.

Terdapat berbagai kelebihan yang terdapat pada teknologi HML HP Samsung yang wajib diketahui oleh para penggunanya. HML memiliki koneksi yang bersifat zero lag sehingga transfer data yang terjadi antara HP dengan TV dapat berjalan lancar tanpa adanya lag. Proses yang terjadi pada penggunaan HML tidak hanya transfer data maupun berbagi layar saja, melainkan juga terjadi proses pengisian daya HP sehingga tidak perlu khawatir kehabisan baterai. Pengguna juga bisa mengontrol HP yang terhubung melalui MHL menggunakan remot TV sehingga tidak perlu repot untuk menyentul layar HP. Selain itu, transfer data video melalui fitur HML bisa mencapai full HD atau 1080 pixel serta ditopang dengan kualitas audio Dolby yang sudah terkenal dengan kualitas suaranya.

HP Samsung yang Support MHL

Banyak sekali seri HP Samsung yang sudah mulai mengadopsi teknologi MHL seperti seri Galaxy S, Galaxy Note, Galaxy A dan Galaxy J. Semua seri HP yang tergolong dalam kategori flagship mid class hingga high class tersebut sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Namun, jika anda ingin produk handphone terbaru yang sudah support HML maka Samsung A20 adalah jawbannya. HP berlayar 6,4 inch dengan resolusi 720 x 1560 piksel ini ditopang dengan chipse Exynos 7884 4 core dengan clock speed maksimal yang mencapai 1,6 GHz. Chipset tersebut juga dilengkapi rengan penggunaan memori internal yang mencapai 32 GB dengan opsi slot memori eksternal maksimal 512 GB. Selain itu, HP tersebut juga dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 13 MP lengkap dengan sensor ultrawide serta kapasitas baterai yang mencapai 4000 mAH.