Posted on

Grand Danyang, Panjang Jembatan Ini Melebihi Jarak Jakarta ke Bandung!

 

Saat ini kondisi geografis tidak lagi menjadi halangan bagi manusia untuk berpergian. Di masa modern seperti ini teknologi yang berkembang juga semakin canggih dan tentu membawa pengaruh pada kemajuan infrastruktur, salah satunya yaitu jembatan terpanjang di dunia.

Panjang dan Menawan, Inilah Jembatan Grand Danyang Tiongkok

Grand Dayang merupakan jembatan terpanjang yang ada di dunia yang menghubungkan Beijing dan Shanghai serta masuk pada Guinness Book of World Records. Siapa sangka, jembatan ini mempunyai panjang seperti jarak Jakarta ke Bandung sekitar 164,8 kilometer.

Arsitektur bangunan ini terdiri dari beberapa bagian, yaitu atas dan bawah. Posisi atas mempunyai bentuk sedikit melengkung dan menyilang dengan posisiĀ  bagian bawah yang berbentuk lebih lurus. Tampilan dari jembatan ini sangat menarik dan artistik.

Penghubung Antar Pulau dan Negara

Jaman dahulu, jembatan dibangun untuk menjadi penghubung antara satu wilayah dengan daerah lain yang terpisahkan oleh sungai maupun jurang. Sehingga ukuran jembatan yang sering ditemui pada jaman dulu hanya beberapa meter saja.

Namun saat ini banyak dibangun jembatan dengan panjang yang fantastis. Dewasa ini jembatan sudah menjadi penghubung wilayah yang dipisahkan oleh lautan, tak heran jika panjang jembatan bisa mencapai ratusan kilometer.

Dilihat dari segi fungsi, memang jembatan ini membawa kemudahan bagi masyarakat sendiri. Nilai artistiknya pun juga tinggi dan sesuai standart sehingga untuk keamanannya sudah teruji dan layak untuk digunakan lalu lalang kendaraan.