Posted on

Digunakan Sehari-Hari, Namun Tak Ada yang Paham Pengertian Bahasa! Apa Anda Juga?

 

Deskripsi

Bahasa digunakan individu dalam kehidupan sehari-harinya. Namun apakah sebenarnya pengertian bahasa? Jangan sampai hanya menggunakan tanpa paham maknanya.

Artikel

Dalam aktivitas sehari-sehari, manusia menggunakan bahasa sebagai sarana komunikasinya. Namun dalam pemakaiannya yang berulang tidak banyak yang mencari tahu pengertian bahasa. Akibatnya bahasa hanya dimanfaatkan tanpa ada yang memahami maknanya. Bagaimana dengan anda?

Pembelajaran Tentang Bahasa

Bahasa dapat dimaknai sebagai sarana komunikasi antar individu dalam menyampaikan pesan. Namun secara mendalam pengertian bahasa adalah alat yang digunakan untuk menyampaikan ide, perasaan, gagasan ataupun pikiran individu. Bahkan bahasa dapat dijadikan pula sebagai sebuah simbol perlawanan atas ketidakadilan.

Bagaimana Karakter Bahasa?

Tidak banyak yang memahami bahwa bahasa memiliki ciri atau karakternya tersendiri. Anda pun tidak mengetahuinya? Gali lebih dalam di sini,

  1. Dinamis

Bahasa dalam kehidupan masyarakat, bergerak secara dinamis. Hal ini dipengaruhi karena adanya perubahan yang dapat terjadi kapanpun. Adanya perubahan akan membuat kosakata lama tidak akan digunakan dan digantikan dengan kosakata baru.

  1. Beragam

Bahasa yang ada didunia jenisnya sangat beragam. Bahasa dapat memiliki kaidah yang sama antara satu sama lain. Namun bila latar belakang penggunanya berbeda, maka dapat tercipta bahasa yang berbeda-beda.

Bagi anda yang mendalami bahasa sebagai sarana komunikasi dapat memanfaatkannya dalam berbagai kesempatan dengan maksimal. Namun bagi yang tidak, maka ini waktunya memperbaiki pemahaman tentang pengertian bahasa dan menggaulinya secara dalam. Karena melalui bahasa, berbagai pesan yang tak tersampaikan termasuk pesan untuk mempersatukan atau memecah bangsa.