Posted on

Ciri ciri hamil tidak terduga

Bisakah mengetahui ciri ciri hamil tidak terduga?artikel ini akan mengulasnya untuk kamu. Simak selengkapnya berikut ini.

Ciri ciri hamil tidak terduga adalah sebagai berikut :

1. Mual dan Muntah

Sebenarnya, kehamilan tidak terduga sekalipun bisa diketahui tanda tanda dan ciri cirinya. Yakni, dengan melihat tanda umum kehamilan. Seperti misalnya mual, pusing dan muntah. Ini terjadi pada awal awal kehamilan.

Jika mengalaminya, bisa saja itu merupakan cir ciri hamil tidak terduga.

2. Payudara berubah

Ciri ciri hamil tidak terduga yang kedua, yakni terjadinya perubahan payudara menjadi lebih padat, kencang dan nyeri ketika sentuh.

3. Sakit Kepala

Ciri ciri umum hamil adalah sakit kepala. Jika mengalaminya disertai gejala lain seperti mual, muntah, bisa jadi ciri ciri kehamilan yang tidak anda duga.

4. Susah BAB

Ciri ciri hamil tidak terduga, bisa jadi ditandai dengan susah buang air besar (BAB). Akibat meningkatnya hormon progesteron.

5.  Gampang lelah dan Cepat Ngantuk

Gampang lelah dan cepat ngantuk. Bisa saja merupakan ciri ciri hamil tidak terduga. Akibat organ lebih keras bekerja dalam rangka bantu janis berkembang.

6. Bercak darah mirip Haid

Ciri ciri kehamilan tidak terduga lainya, yaitu muncul bercak darah mirip haid. Bercak darah ini berwarna pink atau coklat tua. Ini terjadi setelah 6-12 hari pembuahan.

7. Sering Buang Air Kecil

Sering buang air kecil akibat melebarnya uterus, juga salah satu ciri ciri hamil yang tidak terduga.

8. Urine keluar ketika batuk dan bersin

Hamil tidak terduga, bisa diketahui lewat tanda tanda lainya seperti urine keluar ketika bersin dan batuk.

9. Sering Bersendawa

Ciri ciri hamil tidak terduga ke sembilan adalah sering bersendawa. Hal ini terjadi karena meningkatnya dasa panas pada perut terisi janin.

10. Kembung

Setelah pembuahan sekitar dua sampai tiga minggu. Akan mulai terjadi gangguan pencernaan pada ibu hamil. Salah satunya perut kembung.

11. Rambut menebal

Rambut menebal bisa jadi adalah ciri ciri hamil, yang tidak terduga. Rambut menebal ini terjadi akibat hormon estrogen dan androgen.

12. Areola Lebih Gelap Bergelombang

Jika diketahui puting sekitar payudara lebih gelap (areola). Mungkin itu ciri ciri hamil yang tidak anda duga. Saat hamil, hormon hormon memang bisa membuat areola lebih gelap dan bergelombang.

13. Suhu tubuh Baik

Jika suhu tubuh naik seperti demam. Mungkin ini ciri ciri hamil yang tak diduga. Naiknya suhu ini disebabkan fluktuasi hormon. Jika hamil, kenaikan suhu ini akan terjadi selama berminggu minggu.