Posted on

Cara Menghilangkan Kumis Secara Permanen dengan Asam Jawa

Apakah kalian pernah mendengar Cara Menghilangkan Kumis Secara Permanen dengan Asam Jawa? Jika penasaran bagaimana menggunakanya silahkan simak artikel berikut.

Pada dasarnya rambut yang ada pada tubuh berfungsi untuk melindungi kita dari paparan sinar matahari. Pori-pori dari rambut mengeluarkan sebum atau pelumas alami yang menjadikan kulit menjadi terlihat lembut dan halus.

Rambut apabila tumbuh ditempat yang normal maka akan menjadi nilai tambah keindahan dari seseorang. Tetapi sebaliknya jika rambut tersebut tidak tumbuh ditempat yang semestinya. Misalnya pada wajah, dahi serta tumbuhnya rambut kumis pada wanita ini tentu akan membuat tidak nyaman.

Pada pria keberadaan rambut kumis ini tentulah bisa menambah kewibawaan yang menimbulkan rasa percaya diri. Tetapi ini tidak terjadi pada wanita. Wanita cenderung akan malu dan tidak percaya diri apabila memiliki kumis.

Sebenarnya kumis ini bisa dihilangkan secara cepat dan permanen dengan menggunakan bahan kimia dan metode bedah. Cara ini biasanya mempunyai efek samping, selain itu juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Oleh karena itu tak jarang, banyak yang menggunakan cara tradisional dengan menggunakan asam jawa untuk menghilangkan secara permanen kumis yang ada. Mungkin terlihat sepele dan murah, tetapi asam jawa ini memang sudah terbukti bisa menghilangkan kumis.

Asam jawa ini juga mudah didapatkan, karena bahan ini juga sering digunakan untuk membuat masakan ataupun jamu.

Cara Menghilangkan Kumis Secara Permanen dengan Asam Jawa

Cara Menghilangkan Kumis Secara Permanen dengan Asam Jawa Cukup mudah, kita juga bisa membuat sendiri dirumah. Berikut adalah langkah-langkahnya :

l  Siapkan asam jawa secukupnya

l  Bersihkan daerah muka, terutama cukur bersih kumis yang akan dihilangkan

l  Oleskan asam jawa pada kulit yang telah ditumbuhi kumis

l  Setelah dioleskan, maka kita bisa mendiamkan selama beberapa jam. Atau agar lebih efektif cara ini bisa dilakukan sebelum tidur sehingga tidak mengganggu aktifitas yang sedang kita jalankan

l  Bilaslah sampai bersih

 

Cara tersebut harus dilakukan secara rutin, karena hasilnya tidak langsung terlihat. Namun bisa dipastikan secara alami kumis yang tumbuh akan semakin berkurang dan akan hilang serta tidak tumbuh lagi.

Jangan sekali-kali menghilangkan kumis dengan cara mengerok, karena ini akan membuat kumis tumbuh secara lebat.