Posted on

Cara Menghilangkan Kulit Mati di Wajah Agar Tidak Menumpuk

Sel kulit yang mati adalah bentuk dari regenerasi kulit wajah anda. Kulit akan melakukan proses regenerasi sehingga bisa mendapatkan kulit yang lebih baik. Hal ini membuat kulit dipenuhi dengan kotoran – kotoran sel kulit mati. Sebaiknya anda rutin membersihkan wajah anda agar sel kulit mati bisa terangkat semua. Lalu bagaimana cara untuk menghilangkan kulit mati tersebut? simak penjelasannya di bawah ini.

Cara pertama adalah dengan mencuci muka menggunakan air hangat. Air hangat sangat ampuh untuk mengangkat kulit mati yang ada di wajah anda. Manfaatkan air hangat tersebut setidaknya seminggu dua kali. Pori – pori wajah anda akan terbuka ketika terkena air hangat tersebut sehingga sel kulit mati akan terangkat dengan lebih mudah. Cara yang ke dua adalah memanfaatkan oatmeal. Manfaatkan oatmeal sebagai masker wajah sehingga bisa memudahkan anda dalam mengangkat sel kulit mati. Letakan oatmeal yang sudah dicampur dengan air di wajah setidaknya selama 15 menit. Lakukan seminggu satu kali untuk hasil yang sempurna.

Cara yang ketiga adalah memanfaatkan minyak zaitun dan gula pasir. Campurkan kedua bahan ini untuk mengangkat sel kulit mati yang ada di wajah anda dengan lebih mudah. Setelah dicampurkan maka anda bisa mulai meratakan campuran tersebut di wajah anda secara merata, lakukan dua kali dalam satu minggu untuk hasil lebih baik. Cara yang ke empat adalah memilih satu cuci muka yang tepat. Sabun cuci muka memang ada banyak sekali, anda bisa memilih produk pencuci muka yang paling cocok untuk anda. Pakailah sabun cuci muka untuk membuat wajah anda terbebas dari adanya sel kulit mati.

Terapkan cara – cara di atas untuk menghilangkan sel kulit mati. Lakukan cara tersebut secara rutin dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang paling baik. Selain cara di atas, masih ada banyak cara lainnya yang bisa anda manfaatkan. Kini anda bisa membuat tampilan anda tetap oke dan menarik dengan melakukan perawatan yang rutin untuk merawat wajah.