Posted on

Cara Membuat Facebook Bisnis dengan Mudah dan Cepat

Terdapat banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk memperluas jangkauan bisnis kamu. Memanfaatkan  media sosial menjadi salah satu cara paling tepat karena penggunanya terus mengalami peningkatan seiring waktu. Hal itu membuat sosial media menjadi salah satu yang paling potensial untuk memasarkan bisnis.

Beragam informasi dan tips menarik dapat kamu temukan pada https://kangsandi.id. Semua cara yang dapat dilakukan untuk mendukung bisnis kamu dengan sosial media perlu dipertimbangkan. Saat ini memanfaatkan sosial media untuk memperluas jangkauan pemasaran menjadi hal yang penting.

Bagaimana Cara Membuat Facebook Bisnis dengan Mudah?

Facebook dapat dimanfaatkan dengan maksimal untuk mendukung bisnis kamu. Saat ini kamu dapat menggunakan fitur yang tersedia di Facebook secara gratis. Walaupun media sosial lain banyak bermunculan, namun eksistensi dan pengguna Facebook masih terus mengalami peningkatan.

Kamu dapat menggunakan Facebook Business manager untuk mengelola binsis. Selain itu, fitur ini juga dapat membantu kamu untuk memberikan infomrasi lowongan karyawan pada bisnis kamu. Selain itu, kamu juga dapat memiliki fitur lain yang sangat bermanfaat untuk pengembangan bisnis. Nah, untuk membuatnya, kamu dapat mengikuti langkah praktis berikut.

  1. Pahami Konsep Bisnis dan Produk Kamu

Ketika akan memuali usaha, tentunya kamu sudah memiliki gambaran tentang konsep bisnis yang akan dijalankan. Dengan adanya konsep, kamu dapat membuat syarat dan ketentuan untuk menjalankan bisnis. Selain konsep bisnis, kamu juga harus memahami dengan baik produk kamu. Target pasar juga harus ditentukan agar semuanya dapat dijangkau dengan sosial media.

Memahami produk yang kamu miliki juga akan membantu kamu menentukan kategori dengan tepat. Penentuan kategori di awal sangat penting untuk membantu memaksimalkan pencarian. Produk yang sesuai dengan kategori juga akan lebih mudah ditemukan oleh pelanggan. Kamu juga dapat menentukan berbagai jenis promo yang mungkin diberikan sepanjang masa perkenalan produk.

  1. Setup Facebook Business Manager

Lakukan pembuatan akun Facebook Business Manager. Kamu dapat menentukan terbelih dahulu pengguna yang akan menjadi admin. Peran admin akan membuat perubahan kapan saja dan akan bertanggung jawab terhadap semua bagian yang ada seperti customer, karyawan, dan pemegang akun.

Proses konfigurasi yang sangat mudah juga akan membantu kamu untuk memperoleh akun dengan cepat. Kamu juga akan diharuskan untuk mengisikan berabgai info dalam empat tahap diantaranya informasi usaha, nama halaman usaha, dan profil pengelola usaha kamu.

  1. Pengaturan Login Bersama

Biasanya pelaku usaha akan melibatkan beberapa pengguna untuk mengelola halaman. Dengan Facebook Business manager kamu dapat mengatur login bersama dengan memasukan email user lainnya. Ini tentu akan lebih mudah dengan hak akses yang diberikan kepada setiap pengelola Facebook bisnis kamu.

  1. Berikan Hak Akses untuk Pengguna

Facebook Business Manager memungkinkan kamu untuk membuat susunan kepegawaian. Pengguna dengan peran admin dapat memberikan pekerjaan pada manajer akun. Kemudian, manajer akun nantinya akan bertanggung jawab untuk pembagian tugas dan memonitor progressnya.

Kamu dapat melakukan pengaturan pada penyusunan pegawai. Berikan alamat email usaha untuk pengguna yang ditunjuk sebagia manajer. Sebelum masuk pada tahapan ini, pengguna yang ditunjuk terlebih dahulu melakukan verifikasi akun baru dengan alamat email pribadi.

  1. Tentukan Pekerjaan untuk Setiap Karyawan dan Mulai Berkerja

Keitka admin telah memberikan hak akses kepada manajer maka pengelolaan dapat dilakukan dengan mudah. Tentukan hak akses kepada orang yang ditunjuk untuk mengatur halaman kamu. Hak akses setiap kontributor dapat kamu tentukan sehingga setiap orang akan bekerja sesuai dengan job desk masing-masing.

  1. Atur Halaman Bisnis Kamu

Kamu dapat menambahkan lebih dari satu halaman untuk dikelola. Ketika kamu memliki banyak halman, kamu juga dapat mengatur untuk tidak memilih atau memilih semua halaman untuk masuk pada halaman bisnis. Hal ini tentu akan memudahkan kamu untuk menggunakan satu akun saja namun banyak yang bisa dilakukan.

Mengapa Menggunakan Facebook Business Manager?

Tentunya mengunakan Facebook Business Manager akan membantu kamu untuk mengelola bisnis kamu dengan baik. Facebook meluncurkan fitur ini untuk membantu kamu dapat melakukan manajemen iklan yang profesional. Berikut beberapa keunggulan dari menggunakan Facebook Business Manager:

  1. Facebook Business Manager memberikan kemudahan dalam untuk mengelola account ads, Facebook Page, serta aplikasi lain dalam satu tempat akses.
  2. Facebook Business Manager membantu untuk mengatur hak akses yang sesuai dengan peran yang dimiliki oleh pemakai hal itu juga dapat didasarkan pada keperluan manajemen bisnisnya.
  3. Penggunaan fitur ini akan membantu kamu untuk menggunakan satu account sumber dana sebagai cara pembayaran.
  4. Mempermudah dalam mengelola perizinan.
  5. Dapat membantu kamu untuk mengatur Facebook Page serta account ads dalam satu tujuan.

Saat ini kamu lebih leluasa dengan menggunakan Facebook Business Manager. Cara membuat facebook bisnis juga sangat mudah sehingga kamu dapat menerapkannya dengan baik. Untuk menggunakan fitur ini, tentunya kamu harus terlebih dahulu memiliki akun Facebook.