Posted on

Bedak Bayi Yang Tidak Mengandung Talc Lebih Aman Digunakan

Bedak bayi yang tidak mengandung talc hendaknya dijadikan pilihan utama produk perawatan bayi Anda. Pasalnya, penggunaan bedak yang mengandung talc sebenarnya masih menuai kontroversi.

Talc terbuat dari bahan mineral tidak aktif. Seperti magnesium, silikon dan oksigen. Dan cara mendapatkannya melalui proses penambangan.

Sebelum diolah dijadikan bedak, talc harus mengantongi izin dulu dari BPOM. Jadi, penggunaan talc pada bedak sebenarnya sudah diperhitungkan keamanannya.

Setelah itu, talc yang akan dijadikan bedak digiling sampai halus seperti serbuk. Lalu, ditambahkan bahan pewangi dan vitamin tertentu.

Talc sangat berguna dalam merawat kulit bayi. Karena bisa menyerap kelembapan dan menghindari terjadinya gesekan antar kulit.

Namun, disisi lain talc disinyalir membahayakan kesehatan bayi. Saat terhirup, butirannya akan mengendap pada paru-paru bayi. Lalu, memicu terjadinya kanker paru-paru.

Selain itu, penggunaan talc di sekitar genitalia dan pantat bayi dikhawatirkan bersifat karsinogenik. Jadi, akan lebih aman jika Anda memilih bedak yang tidak mengandung talc saja.

Itulah sebabnya bedak bayi yang tidak mengandung talc lebih aman digunakan. Karena setiap orang tua tentunya menghendaki produk perawatan yang aman untuk tumbuh kembang bayinya.