Posted on

Aplikasi Untuk Mengunci Smartphone Paling Unik

Di zaman milenials seperti sekarang hampir semua orang diseluruh dunia sudah beralih menggunakan smartphone baik Andorid maupun iOS. Smarphone bukan hanya berfungsi sebagai alat komunikasi saja namun kita dapat menimpan dokumen-dokumen penting di dalamnya. Biasanya kepemilikan smartphone dipegang oleh satu orang saja jarang ada yang digunakan untuk keperluan bersama, tentunya samrtphone tersebut berisikan hal-hal pribadi yang membutuhkan keamanan privasi.

Untuk mengamankan dokumen-dokumen penting dan hal-hal yang bersifat privasi biasanya pengguna smartphone menggunakan aplikasi untuk mengunci smartphone mereka agar lebih aman. Meskipun smartphone yang sudah canggih sekarang sudah dilengkapi dengan keamanan sistem kunci sidik jadi dan scan wajah namun untuk mengamankan aplikasi-aplikasinya masih memerlukan bantuan aplikasi pengunci tambahan.

Aplikasi pengunci pada umunya memiliki bebebrapa jenis berdasarkan cara membuakanya. Ada yang menggunakan kode angka untuk membukanya, ada juga yang menggunakan huruf atau menggunakan kombinasi keduanya. Tidak hanya itu ada juga yang cara membukanya dengan menggambar suatu pola dan masih banyak lagi. Anda dapat menyetel kata sandi atau polanya sendiri. Gunakanlah kata sandi yang mudah untuk Anda ingat dan jangan buat kata sandi atau pola yang terlalu rumit jika Anda tidak sanggup mengingatnya.

Aplikasi pengunci juga dapat menghindarkan smartphone dari tindakan pencurian saat peggunanya lalai, sembarangan meletakkan. Niat orang yang ingin mencuri seketika akan hilang saat mengetahui bahwa ponsel pintar tersebut terkunci. Pencuri tidak akan bisa mengotak atiknya jika sudah terkunci. Oleh karena itu penting sekali smartphone dipasangkan kunci baik dari bawaan ponsel pintar itu sendiri maupun tambahan dari aplikasi. Untuk mendapatkan pengunci tambahan dari aplikasi Anda dapat mengunduhnya melalui Play Store atau App Store. Adapun aplikasi-aplikasi yang dapat digunakan untuk mengunci ponsel pintar adalah sebagai berikut.

Aplikasi Pengunci Unik dengan Desain yang Menarik

  • Hi Locker

Aplikasi pengunci ini merupakan aplikasi pertama yang menawarkan sistem CyanogenMod-style yang memungkinkan Anda dapat menahan dan menggesekan jari pada suatu aplikasi pilihan yang ingin dibuka meskipun smartphone masih dalam keadaan terkunci. Desain yang disuguhkan aplikasi ini juga tak kalah menarik. Desainya bergaya glasik, iOS dan Lolipop. Dengan Hi lock Anda tidak perlu repot-repot untuk membuka kunci. Meskipun terkunci Anda dapat dengan mudah melihat kalender untuk mengetahui jawal Anda berikutnya. Tidak hanya itu Anda juga dapat merubah font, greeting custom dan wallpaper secara otomatis ketika layar masih dalam kondisi terkunci.

  • LokLok

LokLok merupakan aplikasi pengunci yang tak kalah unik dari Gesture Lock. Cara membukanya sama seperti aplikasi Gesture Lock dengan menggunakan gambar kreasi Anda etapi uniknya lagi Anda juga dapat mengirimkan gambar tersebut pada ponsel pintar lain yang juga menggunakan aplikasi LokLok. Pesar tersebut akan ditampikan pada layar ponsel pintar teman Anda yang menggunakan LokLok. Namun sayangnya aplikasi LokLok yang ada di Play Store masih dalam versi Beta. Oleh karena itu aplikasi ini tidak disarankan untuk Anda yang lebih mengutamakan keamanan pribadi data. Jika hanya untuk lucu-lucuan saja aplikasi ini boleh saja dicoba.

  • Lock Screen Pettern

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang cukup mudah digunakan. Anda dapat mengambar pettern untuk membuka kuncinya. Selain mudah digunakan dan simple aplikasi pengunci ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur menarik lainya seperti wallpaper. Anda dapat memilih dan mengganti-ganti wallpaper layar pengunci sesuka hati. Aplikasi ini dapat anda temukan dengan mudah di filehippo.co.id.

  • Semper

Semper merupakan aplikasi pengunci yang sangat unik. Hal ini karena untuk membuka Sempar Anda perlu menjawab soal matematika atau latihan kosa kata. Selain berfungsi sebagai pengunci, aplikasi ini juga dapat mengasah otak. Namun yang menjadi pertanyaannya adalah bagaimana jika tidak bisa memecahkan soalnya. Aplikasi ini akan melewatkan pertanyaan tersebut kemudian kunci dapat terbuka sendiri. Aplikasi ini memang sangat unik namun Anda sebelum terlanjur mengunduhnya pastikan Anda mampu untuk mengerjakan soalnya. Jika Anda membenci hal-hal yang terlalu ribet dan menyukai hal-hal yang praktis aplikasi ini tidak terlalu disarankan untuk Anda.

Aplikasi Pengunci Unik yang Dapat Memotret Stalker

  • GM Locker

Aplikasi ini tersedia fungsi pengunci dengan cara slide-to-unlock. Fungsi ini membuat smartphone Andrid berkamuflase nampak seperti iPhone. Selain itu aplikasi ini juga terdapat fitur hemat daya yang bertugas untuk membersihkan aplikasi-aplikasi penyebab beterai cepat habis. Dengan menggunakan GM Locker tingkat keamanan data Anda cukup terjamin, pasalnya mereka menggunakan sistem pengunci dengan pola dan pin. Sistem penguncinya mungkin biasa saja namun aplikasi ini juga memiliki fitur peringatan jika ada stalker yang berusaha untuk membuka ponsel pintar Anda. Aplikasi ini juga dapat mengambil foto stalker tersebut. Selain itu juga dengan memasang aplikasi ini dapat memudahkan Anda untuk mengontrol pemutaran musik dan melihat notifikasi pesan baru.

  • Gesture Lock Screen

Perusahaan pengembangan aplikasi bernama Q Locker telah mengembangkan aplikasi dengan cara pengunci yang terbilang cukup unik. Aplikasi pengunci Gesture Lock ini membebaskan penggunanya menggambar apa saja sebagai kode pembuka kunci. Jadi Anda dapat megatur gerture apa saja sesuai selera, seperti bentuk hati bentuk bunga dan bentuk bentuk lainnya. Selain menawarkan sistem penguncian yang unik aplikasi ini juga sangat aman. Pasalnya Gesture Lock akan memotret siapa saja yang salah membuka kunci pada smartphone Anda.